Cara Copy File Dengan Perintah CMD

Sudah lama aku tidak log in ke dalam dashboard blogger siswa tkj ini, tapi sekarang aku sudah kembali log in ke dashboard untuk menulis cara copy file dengan perintah CMD atau sering disebut dengan command prompt pada windows. Karena aku baru sempat lagi menulis setelah beberapa hari ini sibuk dengan urusan sekolah. Sebelumnya aku juga pernah menulis artikel tentang CMD yaitu Dua kali klik membuat banyak folder.



Tiga minggu ke depan mata, aku akan menghadapi masa liburan yang menurutku panjang. Waktu tersebut aku manfaatkan untuk istirahat dan mengurus blog sederhana ini. Kali ini aku akan membahas cara mengcopy file dengan command prompt, memang dengan CMD kita bisa melakukan kegiatan seperti layaknya menggunakan GUI dengan mouse seperti double klik file terhapus semua yang pernah aku tulis beberapa waktu lalu dan dasarnya merupakan pengembangan dari CMD juga. Jadi bagaimana? Bukankan CMD juga tidak kalah hebatnya dengan menggunakan mouse?

Cara copy file dengan perintah CMD
Satu hal yang ingin aku tegaskan yaitu jangan dulu menganggap hal yang akan kamu kerjakan susah sebelum kamu mencobanya. Nah, untuk itu ayo kita coba langkah berikut:
  1. Buka CMD dengan tekan tombol windows + R lalu ketik cmd dan tekan enter.
  2. Kemudian dengan menggunakan command prompt silakan masuk ke directory file yang akan kamu copy, misalnya kamu ingin masuk ke partisi D: jadi kamu harus ketikkan dalam cmd dengan menggunakan perintah D: saja maka hasilnya seperti ini:

]Jadi setelah masuk ke partisi D, untuk mengcopy file yang ada di dalamnya ketikkan perintah copy spasi nama_file spasi penyimpanan_hasil_copy. Misalnya aku akan mengcopy file smp.jpg dari partisi D ke partisi E: dalam folder dokumen yaitu dengan mengetikkan perintah copy smp.jpg e:\dokumen



Jika tampilan cmd sudah seperti di atas, maka file berhasil di copy. Bagaimana? mudah kan? Trik ini sengaja aku buat untuk mengatasi kerusakan misalnya pada mouse biar tidak repot. Mudah-mudahan artikel ini bisa membantu.

Keterangan akhir...
Jika kamu ingin mengcopy seluruh file yang ada dalam folder, maka silakan ganti nama file dengan nama folder. Sekian saja tips dari siswa tkj, baca juga trik mengenai komputer dan selamat membaca.

Artikel Asli Dari Cara Copy File Dengan Perintah CMD

No comments:

Post a Comment

Jangan Lupa Komen-nya yah,,,,,!!